Saturday, June 25, 2011

PERJAMUAN KUDUS

 1. SAKRAMEN
PERJAMUAN KUDUS

1 Korintus 11:23-29
Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya, Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu, perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!” Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku, perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!” Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang. Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, Ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu. Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.

Matius 26:26-29
Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murud-murid-Nya dan berkata: “Ambilah, makanlah, inilah tubuh-Ku.” Sesudah itu ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Minumlah, kamu semua, dari cawan ini. Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa. Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku.”

Yohanes 6:32-40
Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.” Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.” Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Yohanes 6:48-51
“Akulah roti hidup. Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati. Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.”

Yohanes 6:53-58
Maka kata Yesus kepada mereka:
“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku. Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.”

2. SYAHADAT PERJAMUAN KUDUS

2.1 ANGKAT ROTI
TUBUH KRISTUS

·  Di dalam nama Tuhan Yesus.
·  Inilah roti yang turun dari sorga.
·  Inilah Tubuh Kristus yang tergantung di atas kayu salib.

PERTAMA
·  Yang memberikan keselamatan.
·  Yang memberikan hidup kekal di dalam Sorga.

KEDUA
·  Untuk menyempurnakan tubuhku agar sehat sempurna.
·  Untuk menyempurnakan jiwa dan rohku dan agar dibangkitkan pada akhir zaman.

KETIGA
·  Inilah Tubuh Kristus yang tergantung di atas kayu salib yang tertikam, tertombak, agar aku tidak terkapar di meja operasi, agar aku tidak terkapar di rumah sakit, agar aku tidak lumpuh, agar aku tidak pikun, tidak koma, dan tidak terkapar di rumah sakit atau ruang ICU.
·  Aku tolak kanker, aku tolak tumor.

DI DALAM NAMA TUHAN YESUS
INILAH TUBUH KRISTUS

2.2 ANGKAT ANGGUR
DARAH KRISTUS

·  Di dalam nama Tuhan Yesus.
·  Inilah darah Yesus Kristus yang tertumpah di atas kayu salib, sebagai perjanjian yang baru dan kekal.

PERTAMA
·  Yang memberikan pengampunan atas dosa-dosaku dan aku berjanji untuk hidup di dalam pertobatan.

KEDUA
·  Untuk menyucikan dan menguduskanku, agar aku termeterai sebagai warga Sorga.
·  Aku berdoa mempunyai rumah di Sorga dan di bumi.

KETIGA
·  Di dalam nama Tuhan Yesus.
·  Oleh darah-Nya, Oleh bilur-billur-Nya aku disembuhkan.
·  Mulai hari ini aku tidak akan migraine, tidak akan sakit kepala, tidak akan vertigo, tidak akan pendarahan.
·  Aku tolak sakit kista dan tumor, aku tolak sakit jantung, aku tolak sakit ginjal, aku tolak sakit diabetes, aku tolak sakit hepatitis, aku tolak darah tinggi dan darah rendah.
·  Darah Kristus membalut dan menyembuhkan segala penyakitku.

-Sebutkan sakit Anda-

·  Di dalam nama Tuhan Yesus.
·  Perjamuan Kudus ini lebih dari roti Manna.
·  Aku tolak miskin, aku tolak bangkrut, aku tolak pengangguran, aku tolak roh hutang-hutang pribadi, aku tolak roh minta-minta, aku tolak resesi ekonomi.

DI DALAM NAMA TUHAN YESUS
INILAH DARAH KRISTUS

―Obaja Nolvic H. Sekeon

No comments:

Post a Comment